Press Release

25/01/2010

Seminar Corporate IM2 “Business Revolution: Disruptive Paradigm on Doing Business”

Dalam rangka menyampaikan perkembangan teknologi terkini sekaligus apresiasi terhadap pelanggan korporatnya, PT Indosat Mega Media (IM2) mengadakan acara seminar  “Business Revolution: Disruptive Paradigm on Doing Business”. Dalam acara ini IM2 mengajak para pelanggan korporasinya yang mencapai lebih dari 2.000 perusahaan baik dari skala SOHO hingga besar untuk dapat memanfaatkan teknologi komputasi di awan. Solusi komputasi di awan itu akan mengubah paradigma bisnis ke depan dan mereka yang dapat memanfaatkannya akan mendapatkan peluang yang sangat besar untuk tumbuh.

Dalam acara ini, IM2 mengajak serta PT Microsoft Indonesia dan PT Cisco Systems Indonesia untuk memaparkan perkembangan terknini tersebut. “Ini suguhah yang special untuk para pelanggan korporat kami. Kami berkolaborasi dengan Cisco dan Microsoft untuk memberikan wawasan tentang cloud computing”, kata Indar Atmanto – Direktur Utama PT Indosat Mega Media.

Cloud computing atau komputasi di awan itu sebenarnya sudah menggejala di masyarakat dalam bentuk pemanfaatan layanan SMS, email, chatting via Yahoo atau Blackberry. Masyarakat memanfaatkan layanan itu tanpa perlu memiliki perangkat server untuk menyimpan arsip surat elektronik atau aplikasi SMS dan chatting.

“Intinya cloud computing itu adalah aplikasi, platform, dan infrastruktur menjadi jasa. Dalam hal ini, di kalangan dunia usaha ada perubahan belanja modal (capex) menjadi biaya operasional (opex), dan opex itu makin menurun,” kata Indar.

“Komputasi di awan itu akan membawa manfaat bagi pemerintah, dunia usaha, dan orang per orang. Dia mencontohkan program corporate social responsibility (CSR) Microsoft yang berhasil mengajak petani di desa memanfaatkan internet untuk kemajuan usahanya. “ tambah Tony Seno National Technology Officer PT Microsoft Indonesia.

Dengan solusi komputasi di awan, lanjut Tony, kalangan usaha kecil dan menegah (UKM) untuk memanfaatkan dunia maya tak perlu memikirkan platform, aplikasi, dan bahkan infrastrukturnya. “Bahkan, kini ada yang menawarkan solusi cloud computing dengan sistem sewa berdasarkan jumlah yang diklik sehingga perusahaan tak perlu investasi beli hardware dan software lagi,” kata Tony.

Dalam hal ini, IM2 nantinya tidak hanya sekedar menjadi penyedia konten platform. “Misalnya untuk mobile atau online advertising, IM2 juga bisa menjadi penyedia platform,” tegas Indar.

“Kedepannya industri telekomunikasi bisa juga menjadi penyedia platform yang bisa dijual kepada pihak ketiga.”, ujar  Andreas Surya - Managed Service Business Development Director PT Cisco System Indonesia

IM2 mengharapkan dengan adanya seminar ini selain dapat membagi informasi terkini bagi para pelanggannya juga dapat lebih meningkatkan kedekatan dan kehangatan dalam berhubungan bisnis.

 (disarikan dari tulisan Rizagana, Investor Daily, 23 Januari 2010) 

 

« back

Top Shortcut

Contact Us

Office :
+62-21-7854-6969

Business Solution :
+62-21-7854-6800
0800-1-900-800 (Toll Free)
Email: e-cscorp at indosatm2[dot]com

Consumer Solution :
+62-21-7854-6900
Email: e-care at indosatm2[dot]com

Indosat GIG :
+62-21 3000 8888 (Jkt)
+62-31 6000 8888 (Sby)
+62-22 3000 0888 (Bdg)
Email: cs at gig[dot]com

Contact Form:
Send us your Feedback

Contact Us

IM2 Broom on Facebook